2 Hari untuk abadi

Segala puji bagi Allah yang menakdirkan kami mendapatkan kebahagiaan ini.

Ahad 27 Desember 2020 kami dihubungi, Senin Ashar selepas rapat pekanan kami baru bisa menemui donatur yang ingin menitipkan wakaf PADU (Pusat Dakwah Umat) khususnya untuk pesantren tahfidz yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan infrastuktur pesantrennya.

Nampak benar Ibu dermawan ini khidmat mengaminkan doa yang kami lantunkan ketika menerima amanahnya,

أجَرَكَ اللهُ فِيْمَا أَعْطَيْتَ, وَبَارَكَ لَكَ فِيْمَا أَبْقَيْتَ, وَاجْعَلْهُ لَكَ طَهُوْرًا

“Mudah-mudahan Allah memberi pahala atas apa yang engkau berikan, memberikan berkah atas apa yang masih ada di tanganmu dan menjadikannya sebagai pembersih bagimu.”

Tak hendak membiarkan amanat itu mengendap lama, ditambah list calon penerima kami sudah punya, besoknya hari Selasa kami langsung bergerak untuk menyampaikan amanat di maksud.

Meski memilih bermotor agar lebih cepat dan mengingat pesantren dituju cukup dalam ke pelosok, Alhamdulillah hujan tak menghalangi kami untuk tetap bisa menyalurkan amanat ini.

Amanat pertama disampaikan ke Pesantren Tahfidz Raudhoh di Bumiwangi Ciparay yang diterima langsung pimpinannya Ust. Ami Barni Al hafidz. Bergegas ke titik ke-2 di kampung Qur’an Al Furqon Pacet yang nampak jelas sedang membangun ruang belajar baru untuk santri-santrinya dari seluruh Indonesia, beberapa dari Indonesia Timur menghapal Qur’an disini.

Mengingat hari sudah sore dan jarak cukup jauh, titik ke-3 baru bisa diserahkan tadi siang ke pesantren GRQ, Generasi Rabbani Qurani di Cileunyi. Alhamdulillah diterima langsung oleh Ust. Ja’far Siddiq hafidzahullah dengan sukacita karena memang beliau membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk menyelesaikan asrama putra santri tahfidznya yang setiap tahun terus bertambah.

Sungguh 2 hari yang membahagiakan, bahagia bisa menemui insan dermawan yang ringan tangan menyerahkan sebagian besar hartanya dan memilih untuk diwakafkan, bahagia bisa menemui 3 pimpinan pondok pesantren tahfidz untuk bersilaturahim dengannya, merasakan aura keshalehannya mereguk doa-doa makbulnya, dan bahagia bisa menuntaskan amanah ini dan melaporkannya langsung secara pribadi pada yang bersangkutan.

Jazakumullahu khairan pada keluarga besar ibu Marlis Bachtiar, amanah anda telah kami tunaikan. Moga pahala jariyah untuk bekal kehidupan abadi kelak anda tuai sesuai niatan.

Bagi yang ingin menitipkan zakat, infak, sedekah dan wakafnya, sila hubungi Insan Charity 🙏❤️

Tinggalkan Balasan

Keranjang Belanja
Scroll to Top
Terima kasih telah beramal
45 menit lalu