Wakaf Pusat Dakwah Umat

Rp1,000,000

“Barangsiapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasan pinjaman itu jalan dan dia akan mendapatkan pahala yang banyak” (QS. Al Hadid: 11).

Yang dimaksud dengan PADU adalah Pusat Dakwah Ummat. Sebuah cita-cita besar dari Keluarga Insan Charity yang berharap bisa membangun Pusat Dakwah di setiap desa. Dimana dengan keberadaannya benar-benar bisa menjadi pusat dakwah yang menerangi masyarakat sekitarnya. Diantara fasilitas standar yang akan kami bangun adalah:

1. Masjid Jami sebagai tempat ibadah yang tidak membeda-bedakan mazhab dan golongan. Bahkan bisa digunakan bersama atau secara bergiliran oleh semua kelompok Ahlussunah wal Jamaah.

2. Klinik kesehatan yang representatif, lengkap dengan Ambulans gratisnya dan dijaga oleh dokter yang terpercaya.

3. Ruang Training dan Upgrading yang nyaman, tempat melakukan pembinaan dan peningkatan keterampilan bagi para Guru PAUD, Madrasah, para ustadz dan Kyai pelaku dakwah, para Pemuda Islam, Karang Taruna, para petani dan pelaku usaha juga siapa saja di Desa yang membutuhkan ruangan nyaman untuk pelatihan-pelatihan dalam rangka.

4. Sarana olahraga yang menarik untuk anak dan remaja agar selalu dekat dengan masjid / PADU juga untuk jogging ringan para orang tua.

5. Ruangan kantor yang juga bisa difungsikan sebagai tempat konsultasi privat bagi umat yang membutuhkan pertolongan dan pendampingan. Tingginya angka perceraian di tengah kita saat ini seharusnya membuat kita sekalian prihatin bahwa bangunan kedua dalam peradaban islam yakni keluarga harus segera mendapatkan perhatian serius kita.

6. Pasar mini tempat umat di desa bisa ikut memasarkan produknya.

Tak menutup kemungkinan ditambah fasilitas lain yang sekiranya diperlukan menurut keadaan desanya. Tentunya tak perlu menunggu ideal semuanya untuk langsung terwujud bisa kita bangunkan yang prioritas dulu sesuai kemampuan kita, atau kita support pesantren, madrasah yang telah ada untuk kita kembangkan terus menjadi pusat dakwah umat yang diharapkan. Tetapi sungguh Allah SWT Maha Kaya dan kami sangat percaya banyak para Muhsinin yang berkenan menjadi #SponsorKebaikan untuk Proyek Amal ini. Bismillah…

“Sesungguhnya diantara amal yang mendatangkan pahala setelah orang yang wafat adalah ilmu yang disebarluaskannya, anak soleh yang ditanggapi, mushaf (kitab-kitab keagamaan) yang diwariskannya, masjid yang dibina, rumah yang dibina untuk penginapan orang yang sedang dalam perjalanan. sungai yang dialirkannya untuk kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya “(HR. Ibnu Majah).

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Wakaf Pusat Dakwah Umat”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top
Terima kasih telah beramal
45 menit lalu