Jumatan Notaris

Memang sudah menjadi pemandangan biasa yang membahagiakan bahwa setiap hari Jumat orang berlomba ingin berbuat kebaikan. Banyak masjid yang membagikan makanan gratis bagi jamaah jumatnya, pun toko-toko dengan antrian orang yang mengular menunggu giliran mendapatkan nasi box yang dibagikan, tak ketinggalan hampir semua yayasan melakukan hal serupa, termasuk kami yang sudah rutin mengantarkan makanan dan hadiah barang ke pelosok desa setiap jumatnya.

Mungkin tak lepas dari keyakinan bahwa Jumat adalah hari raya pekanan bagi umat Islam, tempat kita bergembira dan menyebarkan kebahagiaan ke seluruh penjuru dunia, dan diyakini Allah SWT melipatgandakan pahala bagi siapapun yang melakukannya, ditambah Jumat ke satu ke Jumat lainnya adalah tempat kita membersihkan diri dari dosa dan umumnya kita meyakini orang shalih yang meninggal di hari Jumat pastilah husnul khatimah dan surga bagiannya. Setiap orang memiliki motif khas yang berbeda, tapi kelakuan seorang notaris ini sungguh diluar dugaan kami sebelumnya.

Yayasan Insan Charity sepekan ini tengah berurusan dengan seorang Notaris untuk pengurusan legalitas sehubungan adanya penyegaran organ yayasan. Saat dokumen legal dimaksud mendekati waktu selesai dan kami menanyakan berapa biaya yang harus kami bayarkan… Tanpa disangka Ibu Notaris ini malah menjawab, “Mumpung besok Jumat pak, saya mau kasih free saja, moga menjadi kontribusi kecil saya buat organisasi yang bapak kelola…”

Terharu bahagia kami mendengarnya, tak sangka. Bukan sekedar karena nilai rupiahnya dan pengorbanan capeknya, tapi kami bahagia bahwa umat ini di beragam profesinya ternyata selalu menyimpan keinginan untuk selalu beramal kebaikan dengan cara apapun yang mereka mampu lakukan. Jazakumullahu khairan Bu Notaris, semoga Allah SWT melipatgandakan balasan kebaikannya untuk Anda dan Anda bisa menemuinya kelak di surga. Amin 🤲❤️

Anda ingin Beramal? Disini saja 🙏

INSAN CHARITY ~ BERAMAL.ID
Dakwah & Kemanusiaan
BSI : 7777-1000-97

Jumat Berbagi

Tinggalkan Balasan

Keranjang Belanja
Scroll to Top
Terima kasih telah beramal
45 menit lalu