Mencuri Nasi Benar Terjadi

Masa sih ada tetangga mencuri nasi di zaman ini? Mungkin Anda sulit mempercayai, tapi itu benar terjadi. Cerita ini kami dapatkan dari seorang kader Posyandu di kampung Babakan Lapang, desa Banjarsari, kec. Pangalengan, kab. Bandung, Jawa Barat, saat kemarin disana kami menggelar program Jumat Berbagi.

“Dulu kami bekerja sebagai karyawan perkebunan, sehingga setiap bulan mendapat penghasilan, tapi sekarang perusahaan sedang pailit banyak karyawan yang di PHK, termasuk kami, jadi untuk memenuhi hajat keluarga sehari-hari, kami terpaksa ngabedug di kebun pertanian, upahnya 25 ribu, tapi itupun kesempatannya jarang, kami bisa bertahan makan saja sudah sangat bersyukur.” Demikian tuturnya.

“Kondisi warga dikampung sini sangat memprihatinkan ada kejadian yang sangat menyedihkan sekaligus memalukan buat kami, yaitu saat tetangga kami mendapatkan rezeki beras 5 liter, kemudian sebagiannya langsung dimasak untuk makan anggota keluarganya yang cukup banyak. Setelah nasi matang tetangga kami keluar rumah beli gorengan ke warung, saat pulang kembali ternyata nasi sudah tak ada hanya disisakan setengah piring untuk pemiliknya. Setelah diselidiki ternyata pencurinya adalah tetangga sebelahnya yang sama-sama kekurangan. Akhirnya semua di riungkan oleh pak RW dan diputuskan bahwa yang mencuri dan dicuri keduanya harus dibantu dan mendapatkan perhatian warga.” Tambah kader posyandu yang tak mau disebut namanya.

Pantas saja ketika Jumat kemarin Tim Insan Charity Beramal melalui relawan terdekat kami kang Asep Caca menggelar program Jumber (Jumat Berbagi) disana dengan membagikan nasi box plus snack nampak warga begitu antusias dan mengantri tertib untuk mendapatkannya. Bukan itu saja saat kami memberikan kesempatan warga untuk memilih pakaian layak pakai yang sudah dititipkan donatur kami, tak disangka mereka pun dengan sukacita memilih dan membawanya hingga habis tak bersisa.

Seandainya para Donatur Insan Charity bisa hadir secara langsung di lokasi pastilah mereka bisa merasakan sendiri getar hati menyaksikan saudara-saudara kita ini menerima makanan dan pakaian dengan penuh kebahagiaan.

Bagi Anda yang ingin berdonasi agar setiap pekan, setiap Jumat kita bisa terus berbagi kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Silakan bisa tunaikan disini.

Tinggalkan Balasan

Keranjang Belanja
Scroll to Top
Terima kasih telah beramal
45 menit lalu